Jasa pengawas dan manajemen pelaksanaan proyek di Bali

Berbeda dengan proyek-proyek konstruksi sekala besar yang membutuhkan tenaga profesional dan memerlukan perusahaan kontraktor yang mumpuni dalam pengelolaan pembanguanannya, serta melibatkan berbagai pihak dengan kompetensi keahlian masing-masing. Ada Pemilik Proyek, Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, dan Pelaksana Pekerjaan (Kontraktor). Tidak begitu dengan pembangunan rumah tinggal yang membutuhkan biaya relatif kecil, biasanya cukup pemilik pekerjaan dan langsung tukang untuk melakukan renovasi ringan, dan melibatkan mandor yang membawahi beberapa pekerja atau tukang untuk pekerjaan yang lebih besar, atau menunjuk seorang pemborong yang mengelola mandor, tukang, pekerja, dan pengadaan bahan bangunan, untuk bangunan bertingkat atau yang lebih kompleks.

Keterlibatan pemborong perumahan inilah yang sering menjadi masalah. Pemborong perumahan biasanya menawarkan jasanya dari mulut ke mulut yang tidak jelas pengalaman dan kapasitas keahliannya dalam bidang teknik, manajemen, dan pengendalian biaya. Lebih berbahaya lagi kalau pemborongnya ada itikad untuk menipu konsumennya. Penipuan proyek rumah tinggal sering terjadi karena tidak adanya ikatan perjanjian pemborongan secara tertulis dan memanfaatkan ketidaktahuan pemilik mengenai spesifikasi teknis bangunan.

Untuk itulah kami ada, untuk menjembatani antara pemborong dan pemilik agar tercipta suasana yang kondusif dan profesional dalam proses pelaksanaan suatu kegiatan proyek dan konstruksi yang dilakukan secara swakelola atau dilakukan sendiri oleh pemilik proyek (owner). Skup manajemen pengawasan pelaksanaan proyek yang kami tawarkan meliputi :

  1. Pra pelaksanaan, sketsa design dan perencanaan konsep, tender, pengawasan biaya
  2. Perjanjian atau kontrak antara owner dan pemborong, pengawasan kontrak
  3. Membuat jadwal pelaksanaan, pengawasan waktu
  4. Memberikan cara-cara pengawasan berkala, pengawasan mutu
  5. Opname dan termin

Pembangunan rumah bukanlah sesuatu yang main-main dan sangat beresiko, sudah selayaknya pemilik/konsumen/owner berhati-hati dalam melakukan kerjasama dengan pemborong, sudah banyak cerita pemborong kabur membawa uang proyek dan pembangunan terbengkalai. Perlu ada ceck n balance, konsumen/owner perlu pendamping yang lebih ahli untuk mengawasi pelaksanaan proyek oleh pemborong.

Hubungi  :
  • Gede Wira Mahendra, S.T.
  • 081 337 684 066 telkomsel (sms/WA/call).
  • wmgroupbali@gmail.com 

Wira Mahendra

Menyelesaikan pendidikan tinggi di Fakultas Teknik Sipil, Universitas Udayana, Bali. Sekarang sedang bekerja freelance di bidang Properti dan Pembangunan Rumah. Menyukai design dan internet marketing. Silahkan klik hubungi kami jika ingin menggunakan jasa kami, Gede Wira Mahendra,ST Wahana Mandiri Group

2 thoughts on “Jasa pengawas dan manajemen pelaksanaan proyek di Bali

  • February 7, 2019 at 11:19 pm
    Permalink

    mantep Web_nya saling view bos…… melajah .com

    Reply
    • February 9, 2019 at 7:13 pm
      Permalink

      Siap boss..

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares