Cadangan emas di Negri Tropis-vulkanis Indonesia

Tahukah Anda, bahwa tanah Indonesia itu isinya Emas. Saya sudah berkeliling ke seluruh propinsi yang ada di Indonesia, dan saya tidak menemukan satupun propinsi yang tidak memiliki tambang Emas (kecuali DKI, tapi keluar DKI dikit ada di Pongkor). Artinya, tanah Indonesia ini isinya EMAS. Dari ujung barat di Sumatra sampai ujung timur di Papua, kita akan banyak menemukan tambang EMAS. Dan semakin ke Timur, kualitas Emas yang ada adalah yang terbaik di dunia.

Jangan bangga kalau Anda pulang Haji atau Umroh borong Emas di Arab bawa ke Indonesia, kenapa? Karena 60%-70% Emas yang ada di Dubai dan di Saudi Arabia itu berasal dari Dayeuhkolot Bandung dan bahan bakunya banyak dari Sulawesi. Menurut catatan Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral, neraca terahir stok cadangan EMAS yang terkandung di bumi Indonesia diperkirakan sebanyak 8,7 Milyar Ton, anda bayangkan 8,7 Milyar Ton! Jika potensi biji Emas ini dijadikan Emas Batangan 24 Karat maka akan menjadi sekitar 6.500 Ton Emas Batangan murni 24 Karat. Potensi Emas ini tersebar diseluruh Indonesia (Sumber: TribunNews).

 

Dari total 8,7 Milyar Ton potensi tersebut, kandungan yang sudah terbukti mengandung bijih Emas adalah sekitar 2,8 Milyar Ton atau setara dengan 2.500 Ton Emas Batangan Murni 24 Karat. Bayangkan, betapa banyaknya potensi yang kita miliki, 2500 ton itu sama dengan 2.500.000.000 grams x Rp 500rb/gram. CMIIW. Coba buka kalkulator kamu, itung sendiri dah, pusing liat angkanya, itu baru yg sudah pasti potensinya. Masih ada 4000 ton yg belum tervalidasi. Buaanyak banget bro!! belom potensi lainnya yang pasti ada saat menambang emas. Emas itu kalau ditambang musti ada followernya seperti Perak, Nikel dsb. Kalau saya tidak salah, kapasitas produksi Antam pertahun itu hanya sekitar 10-15 ton saja.

Gak heran deh kalau indonesia dari jaman penjajahan sampai jaman teknologi informasi seperti sekarang jadi incaran negara2 lain, layaknya negara2 di timur tengah yang kaya akan minyaknya.  Kita harus selalu waspada akan niat niat adu domba untuk menghancurkan bangsa dan mengambil keuntungan dari situ.

Sumber : Posting Rully Kustandar

3 thoughts on “Cadangan emas di Negri Tropis-vulkanis Indonesia

  • January 21, 2017 at 9:41 pm
    Permalink

    wah jadi intinya kita harus bersyukur terhadap apa yang diberikan tuhan kepada negara kita. kalau mau menambang emas juga harus di legal min jangan jadi petambang emas ilegal.

    Reply
  • January 22, 2017 at 6:47 pm
    Permalink

    busyet emas semua hahaha… keren liat gambarnya 🙂 jadi nambah wawasan juga nih. makasih gan.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares