Jatiluwih

Jatiluwih termasuk salah satu obyek wisata dengan panorama yang sangat indah, sesuai dengan namanya : jati dan luwih, Jati berarti benar , dan luwih berarti utama, bagus, indah. Pemandangan sawah yang di latar belakangi gunung dan hutan yang sangat lebat membuat tempat ini menjadi kawasan wajib yang harus dikunjungi bagi wisatawan.

Jarak tempuh  dari Denpasar ke Jatiluwih adalah 50 km. Lokasinya terletak di bagian Utara Kota Tabanan. Jatiluwih juga merupakan salah satu kawasan penghasil beras terbesar di daerah Bali. Di daerah ini kita juga dapat melakukan treking singkat kurang lebih 2 jam untuk sampai di suatu pura yang juga sangat indah yang bernama Pura Luhur Batukaru yang letaknya di kaki Gunung Batukaru. Di Jatiluwih kita juga bisa mengunjungi sebuah Pura Hindu yang bernama Pura Petali, dimana di pura ini di gunakan sebagai tempat pemujaan Tuhan dalam manifestasinya sebagai penguasa  pertanian.

 

Facebook Comments

Powered by TG Facebook Comments

Wira Mahendra

Menyelesaikan pendidikan tinggi di Fakultas Teknik Sipil, Universitas Udayana, Bali. Sekarang sedang bekerja freelance di bidang Properti dan Pembangunan Rumah. Menyukai design dan internet marketing. Silahkan klik hubungi kami jika ingin menggunakan jasa kami, Gede Wira Mahendra,ST Wahana Mandiri Group

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Shares